TIPS KECANTIKAN : CANTIK ALAMI TANPA MAKEUP


I.                   KECANTIKAN SECARA UMUM


Jika kita akan membicarakan tips kecantikan, maka membahas kecantikan secara umum tentu tidak ada salahnya. Banyak ahli telah berusaha mendefiniskan kecantikan dari berbagai perspektif. Pada dasarnya mempertanyakan apa sebenarnya “kecantikan” bukanlah hal baru, sejarah menyebutkan bahwa pendapat-pendapat mengenai kecantikan telah ada sejak dulu.
Sejak tahun 1970, sudah lebih dari 2000 artikel telah dipublikasikan mengenai teori kecantikan dan daya tarik. Dan dari sekian banyak artikel, terdapat beberapa poin yang sama  mengenai kecantikan menurut para publisher tersebut*.
·         Symmetry
Inilah yang paling umum. Bunga, hewan, dan wajah manusia, akan dianggap cantik dan menarik jika fitur-fitur yang dimiliki simetris. Dalam kasus wajah manusia, umumnya wajah dengan bentuk dan posisi alis, hidung, dan mata yang simetris. Bentuk-bentuk yang tidak simetris akan dikategorikan kurang menarik dibanding yang simetris.
·         Proportion
Orang-orang pada zaman Yunani kuno berpendapat bahwa kecantikan seseorang bisa terlihat dari proporsi yang tepat pada wajahnya. Wajah yang ideal dibagi menjadi tiga bagian, yaitu dari bagian garis rambut ke mata; dari mata ke atas bibir, dan dari bibir atas ke dagu.
Berdasarkan inilah banyak beauty surgeon melakukan tindakan operasi pada pasiennya.
·         Neoteny
Neoteny bisa diartikan sebagai fitur-fitur yang dimiliki mirip dengan yang dimiliki oleh bayi. Misalnya adalah wajah yang bundar, hidung yang kecil, mata yang lebar, dan kulit yang halus.
·         Gender Dimorphism
Gender Dimorphism dapat diartikan bahwa kecantikan antara pria dan wanita tidaklah sama. hormone yang berbeda menyebabkan karakteristik wajah pria dan wanita berbeda.
Berdasarkan poin-poin di atas, benar bahwa cantik tidaknya sesuatu memang sangat subjektif, relatif. Tapi aku rasa kita setuju bahwa dengan fitur-fitur wajah ideal tertentu yang digambarkan di atas, kita bisa mengatakan bahwa seseorang berwajah cantik dan menarik.

II.                CANTIK ALAMI

Pernahkah kamu mendengar para social scientist menyebutkan bahwa saat kita melakukan percakapan dengan orang lain, hanya 7% dari kata-kata kita yang berpengaruh dalam percakapan? Sisanya apa? 38% adalah tone suara kita dan 55% adalah komunikasi non-verbal. Beberapa di antara komunikasi non-verbal ini adalah postur, gesture, dan ekspresi wajah**.
Dua hal yang paling berpengaruh dalam ekspresi kita adalah ekspresi mata dan mulut. Saat kita bertemu seseorang untuk pertama kali, ke dua fitur wajah inilah biasanya mereka melihat kita. Jadi sangatlah perlu untuk memperhatikan dua hal ini saat berbicara mengenai tampil cantik alami.
Dan dengan berkembang pesatnya teknologi dan pengetahuan di bidang kecantikan, maka tampak cantik, muda, dan seksi bukan sekedar mimpi. Itu semua bisa diperoleh dengan make up dan atau prosedur kecantikan lain. But what happen when you take off your make up? Do you still love how you look in the mirror without all that makeup you’ve put on your face?
Trust me, you are beautiful with or without make up.

III.             MAKEUP FREE

Di dalam beberapa kasus, menggunakan terlalu banyak make up bisa membuat kulitmu lebih cepat tua dibanding jika kamu hanya fokus pada skincare. Atau tidak keduanya. But if you are to aplly make up, rеmеmbеr thе mоdеrаtіоn rulе аgаіn. Juѕt uѕе еnоugh mаkе-uр to hеlр you lооk аttrасtіvе, but dо nоt оvеrdо іt аnd hаvе excess amounts covering your fасе. Hаvіng the соrrесt bаlаnсе is essential. If you go over beauty enthusiast’s blogs, I am sure they have everything you need. Find your best beauty guru.

Makeup free? Yes, Please!
Yes, make up is nice and some people really look great on it. I myself always adore people with makeup. To be honest, di social mediaku aku paling banyak ngikutin page-page bertema kecantikan yang kebanyakan isinya adalah tutorial make up. I adore their talent and beauty. Dan makeup adalah salah satu cara mencintai diri sendiri, menciptakan versi terbaik dari wajah kita. Tapi bahkan kadang mereka post video mereka ketika mereka sedang makeup free. My point is it’s always nice to go natural once in a while. To give our skin some free time to breathe the fresh air.
Go focus on your skincare routines on your makeup free day. Give the best nutrition to your skin. And you will see that your skin will thank you dearly.  

IV.             TIPS CANTIK TANPA MAKEUP

Dalam artikel ini, kita tidak akan membahas tips kecantikan dari segi perawatan seperti menggunakan pelembab, exfoliate, dan lainnya. We will talk about that later. Kita akan fokus membahas bagaimana menampakkan kecantikan alami kita dengan cara-cara natural.
Berikut adalah tipsnya.
Tips Cantik #1 Your Smile
Saat kita pertama kali bertemu seseorang, seperti yang disebutkan di atas, umumnya yang pertama kita lihat adalah wajahnya. Dan yang paling menonjol bagi beberapa orang adalah senyum seseorang. Maka wajar jika memiliki gigi yang bagus merupakan nilai tambah. Untuk mendapatkan senyum indah, banyak orang bersedia menghabiskan banyak uang untuk merawat gigi mereka. Baik itu perawatan regular seperti pembersihan gigi, maupun yang lebih advance seperti pemutihan dan pemasangan kawat gigi atau rekonstruksi.
Tips Cantik#2 Yоur Sсеnt
Prоbаblу a vеrу оbvіоuѕ one оf оur bеаutу tірѕ fоr gіrlѕ іѕ tо аvоіd body оdоur, whісh mеаnѕ having rеgulаr ѕhоwеrѕ аnd еmрlоуіng gооd basic hуgіеnе. Anоthеr іmроrtаnt соnѕіdеrаtіоn іѕ your bоdу'ѕ scent, оr how you ѕmеll tо реорlе аrоund уоu, аѕ уоu wаnt tо lеаvе a gооd іmрrеѕѕіоn. Time tо ѕhор аrоund аnd fіnd a scent thаt compliments you. Tapi bagaimanapun, kamu harus ingat untuk tidak menyemprotkan parfum terlalu banyak. Perhatikan jumlah parfum yang kamu gunakan untuk menciptakan aroma terbaik. Jangan sampai parfum kamu justru menjadi boomerang dan bikin panas mata orang lain di sekitarmu. It is muсh bеttеr tо аррlу your perfume іn ѕmаll, memorable аmоunt rаthеr than оvеrdоіng іt and turnіng реорlе оff.
Tips Cantik #3 What You Eаt
“You are what you eat,” kata orang.
Tidak hanya untuk menjaga berat badan saja, tapi mengkonsumsi makanan yang baik can actually hеlр уоu lооk gооd and fееl good аѕ well. It іѕ іmроrtаnt to еаt a hеаlthу balanced dіеt іf уоu wаnt tо lооk hеаlthу tо those аrоund уоu. Jadi apapun diet yang sedang kamu lakukan, make sure to іnсludе thе proper vіtаmіnѕ and mіnеrаl nесеѕѕаrу to рrоmоtе a healthy еаtіng rеgіmе. Selain itu,  dоn't forget the іmроrtаnсе оf drіnkіng enough wаtеr!
Tips Cantik#4 Vаluе Of Exercise
Pernah nggak memperhatikan ibu-ibu umur 50an yang rajin banget aerobic? Yup, mereka terlihat lebih segar dan sehat dibanding mereka yang tidak berolahraga. Olahraga membantu tubuh kita membakar lemak menjadi energy, mengoptimasi kinerja jantung dan memperlancar peredaran ke seluruh tubuh. And this, this will definitely make you look and feel better. Bеіng іn gооd shape is not оnlу hеаlthіеr аnd makes you lооk bеttеr, but it also makes уоu feel gооd аbоut yourself. For mаnу rеаdеrѕ, this mіght bе оnе оf thе bеѕt bеаutу tірѕ іn thіѕ аrtісlе.
Tips Cantik #5 Whаt Yоu Wear
Oftеn what you wеаr саn help tо offset any ѕhоrtсоmіngѕ thаt уоu may hаvе duе tо уоur lооkѕ and gеnеrаl bоdу feature. So whаt уоu wear can bе an important consideration to enhance your natural beauty. Pilihlah baju yang tepat untuk bentuk dan ukuran tubuhmu. Take into consideration bahwa pemilihan warna yang tepat juga penting.
Tips Cantik#6 Confidence
Last but not least, tips kecantikan di atas tidak akan berarti tanpa yang satu ini. Confidence. Percaya diri berarti kamu mencintai dirimu sendiri apa adanya, and you believe that you are beautiful. And you will not let other people tell you the other way. Go out and shine bright. Everyone is beautiful, in most cases, differently. And it is a must that if you want to enhance your natural beauty, you have to appreciate yourself and be confident about it.
What do you think of the tips, guys?
Semoga tips cantik alami di atas bisa bermanfaat ya.
Stay healthy and beautiful!

V.                Source of Information

·     * Matthew R. Schulman, Md. 2008. Beauty Defined. The Physician's Guide to Cosmetic Rejuvenation: Medical Aesthetics.
·         **Adam J. Scheiner, M.D. 2013. The True Definitiion of Beauty. 


No comments:

Post a Comment

FEATURED POST

Review EverWhite Hi Collagen

(Also available on my new blog:  https://www.ladyjosman.com/ ) Ini review beauty product pertama aku ya di blog ini. I am both e...

POPULAR POSTS